Jumat, 27 Mei 2011

Jika Komisi terlalu besar


Istri saya bilang, marketing itu adalah jantungnya bisnis, ibarat jantung dalam tubuh manusia yang memompakan darah ke seluruh tubuh, bisnis tanpa marketing akan lumpuh. (weleh, nih istri saya suka banget nyama2in istilah bisnis sama istilah kedokterannya, hehe :D )

Sebenarnya, sebagai mediator yang notabene melakukan aktivitas marketing, yang saya jual adalah jasa, dan sebenarnya jasa itu tidak bisa diukur dengan skala materi. makanya, wajar jika ada pepatah bilang "hutang budi dibawa mati" (hehe, maksa abiss)

Pernah beberapa kali saya punya klien yang katanya tertarik dengan produk yang saya pasarkan, tapi ketika ujung - ujungnya nanya, "komisi saya gimana,Pak?" barulah jelas bagi saya kalau ternyata mereka juga mediator seperti saya. sah - sah saja sih, toh kita sama - sama cari makan. tapi yang sering membuat saya kesal itu kalau teman - teman ini sudah tanya duluan komisinya sebelum bekerja, ada malah yang minta ongkos jalan, waduuhhh
parahnya, pas saya dengan jujur bilang bahwa saya hanya mendapat sekian persen, eh dia malah marah-marah, minta ditambah.
kalau sudah begitu saya cm bisa kasih solusi supaya harganya di mark up, silahkan saja mau ambil keuntungan banyak - banyak. tapi kalau prinsip saya ya ambil secukupnya asalkan proyek dapat berjalan lancar dan secepatnya sukses.
begitulah...toh keberhasilan itu tak pernah bersumber dari kita. bagi saya pribadi keberhasilan itu datangnya dari Tuhan. saya hanya menjalankan apa yang semestinya saya upayakan dengan maksimal. kalau sukses, ya itu tak hanya rezeki saya, tapi juga rezeki klien saya dan buyer saya... betul kan...??



Jika Anda tertarik memasarkan atau mencari produk Bisnis dalam skala besar dan tawaran harga bersaing . Anda dapat langsung menghubungi Honest Mediator di :

Alamat :
Jl. Jati Rawang Melayu No. 20, Padang - Sumatera Barat
Jl. Jati Wangi Bulu Cina No.01 Medan - Sumatera Utara

Hp:  +6281947872911

E-mail: honest.mediator@gmail.com
fb : honest.mediator@gmail.com

Jujur untuk sukses !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar